Ayam Walik Klawu Kethek/Kelabu Monyet Yang Sangat Unik Dan Istimewa

Beragam ayam unik tentu saja mengundang banyak perhatian dari banyak orang. Diantaranya ada beberapa jenis yang sudah sangat langka. Pada akhirnya sangat sulit untuk ditemukan bahkan di berbagai tempat hampir tidak ada keberadaannya.

Salah satu jenis yang sudah langka ialah ayam walik klawu kethek atau kelabu monyet. Mengapa bisa di sebut demikian ?? Karena memiliki warna abu abu seperti bulu monyet, di samping itu untuk yang satu ini memiliki bulu yang keriting terbalik atau dalam bahasa Jawa disebut walik.

Ayam Walik Klawu Kethek/Kelabu Monyet



Ayam walik klawu kethek ini sangatlah istimewa, karena dari sekian banyak ayam walik yang memiliki warna abu abu sangatlah langka. Kebanyakan memiliki warna yang dominan seperti merah campuran warna hitam, hijau ataupun kuning. 

Nah untuk yang berwarna polos seperti ayam walik hitam dan putih tentu juga sangat langka seperti yang berwarna kelabu. Menurut beberapa sumber jenis ayam ini adalah peliharaan konglomerat pada zaman dahulu dan hanya orang yang beruntung saja yang bisa memilikinya.

Dalam perkembang biakannya kebanyakan ayam walik kelabu yang polos adalah betina namun untuk yang jantan teramat sangat jarang sekali dijumpai bahkan hanya sedikit orang yang memilikinya. Seperti yang sudah di katakan tadi bahwa hanya orang beruntung yang bisa memilikinya.

Ayam Walik Klawu Kethek/Kelabu Monyet



Kebanyakan ayam lokal asli Indonesia yang sudah sangat langka pasti tak lepas mitos, sama seperti ayam cemani yang memiliki warna yang hitam, ayam walik klawu kethek juga demikian. Dan kebanyakan yang mengarang cerita adalah para dukun yang memiliki gelar agama yang sebenarnya adalah penipu yang ingin mendapatkan uang.

Untuk harga ayam walik klawu kethek sendiri tidak bisa di prediksi dikarenakan sangat sulit ditemukan tentu tak ada yang bisa mematok harganya. Semuanya tergantung kesepakatan antara si pemilik dan calon pembeli. Namun jika sudah dukun berkedok agama yang menjadi calo, harganya bisa mencapai puluhan juta.

Ayam Walik Klawu Kethek/Kelabu Monyet



Untuk itu haruslah ekstra hati hati, untuk era yang sudah modern sekarang ini tak perlu percaya dengan hal hal yang berbau ngibul seperti mistis, santet, guna guna dan sebagainya. Karena diri kita sendiri belum pernah melihat secara langsung dan semuanya hanyalah katanya yang orang tersebut hanyalah mengaku memiliki kelebihan mengerti dunia ngibul tersebut.

Ayam walik kelabu salah satu satwa yang patut di lestarikan, karena jika dipelihara dengan baik akan bisa mendatangkan rezeki dan keberuntungan tak perlu harus melakukan ritual yang sia sia cukup hanya dengan memeliharanya saja.

Sumber : https://www.ishakcemani.com/2023/04/ayam-walik-kelabu-monyet-jantan-salah-satu-koleksi-yang-sangat-langka.html
Lebih lamaTerbaru

Posting Komentar